AC Ramah Lingkungan Untuk Jaga Kesehatan Keluarga

Posting Komentar

 

AC Panasonic ramah lingkungan
AC ramah lingkungan

Alhamdulillah, nikmat setelah menikah tak ada hentinya. Bahagia sekali bisa berproses meraih mimpi bareng pasangan. Aku yang dulu hanya fokus pada diri sendiri, kini beralih mengutamakan keluarga. Mulai berpikir soal hunian, financial planning, nutrisi makanan, hingga AC ramah lingkungan.

Mengapa butuh AC? Menurutku kesehatan adalah hal yang paling penting. Aktivitas kita akan terhambat kalau tubuh kurang fit atau sedang sakit. Yang harusnya bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan jadi harus bed rest. Makanya, aku butuh AC untuk menjaga kualitas udara di rumah. Lalu, AC yang bagaimana?

Sebagai calon orang tua yang jeli, tentu saja aku tidak sembarangan dalam memilih AC. Aku akan memilih AC berdasarkan kebutuhan orang tua dan anak. Bahkan jika perlu, pilih AC yang aman untuk bayi.  

AC juga jadi teman setia saat kumpul keluarga. Udara sejuk akan membuat anggota keluarga betah ngobrol atau menonton televisi berlama-lama.

Emang sih, banyak yang malas pakai AC karena takut boros listrik. Padahal banyak lho, AC yang udah punya sistem hemat listrik. Coba bandingkan dengan manfaatnya. Dengan pengeluaran listrik yang tak seberapa, AC bisa menjaga suhu ruangan tetap ideal, menyejukkan udara, relaksasi, tidur lebih nyaman, hingga meningkatkan produktivitas.

Cara Memilih AC Untuk Keluarga

Aku berharap teman-teman pembaca juga tak salah pilih soal AC. Pasalnya barang yang satu ini bisa menjadi penyelamat kehidupan sekaligus pemborosan. Bayangkan jika AC yang kamu gunakan boros listrik dan tidak ramah lingkungan. Alih-alih sehat untuk keluarga, justru membuat pengeluaran kamu boncos. Wah, jangan sampai ya...

So, bagaimana sih cara memilih AC untuk keluarga?

1. Hemat Listrik

Ini nih yang paling penting! Sebagai pasangan keluarga muda tentu saja aku sangat mempertimbangkan financial planning. Aku menyusun budget tertentu agar tidak ada istilah "lebih besar pasak daripada tiang." Jadi, sebisa mungkin pilih AC yang hemat listrik.

2. Unit Awet dan Minim Perawatan

Fokus utama saat memilih AC untuk keluarga yaitu performanya yang maksimal, kualitas terjamin, dan anti ribet dalam perawatan. Aku sendiri berencana memilih AC yang awet dan minim perawatan. Awet yang aku maksud dilihat dari bahan fisiknya berkualitas, sistem operasinya mudah, dan sudah banyak memiliki review positif. Atau dengan kata lain nama brand-nya sudah terpercaya di mata masyarakat.

Lanjut ke bagian minim perawatan ya. Jika kualitas fisik AC sudah mempunyai standar yang baik, biasanya AC tak mudah rusak. Bayangkan jika fisiknya mudah rusak, lalu pipa sirkulasinya bocor, AC jadi kurang dingin. Ya mau nggak mau harus service dan isi ulang freon. Repot.

3. Bisa Menghilangkan Bau dan Alergi

Hal ini tak kalah penting! Salah satu tujuan beli AC ya biar udara yang kita hirup di rumah jadi berkualitas dan bersih. Kalau bisa sih cari AC yang bisa ngilangin bau rokok atau bau menyengat lainnya atau yang bisa menonaktifakn partikel debu penyebab alergi. Terlebih kalau udah punya anak, jangan sampai jadi alergi gara-gara debu, udara tercemar, atau bulu hewan yang menempel pada perabotan di rumah.

Sayang sekali kan kalau rumah udah bersih, fasilitas lengkap, tapi Kesehatan penghuninya kurang baik. Apalagi anak-anak, harus dikontrol penuh agar tidak kena alergi. Cara terbaik untuk menjauh dari alergi ya menghindari segala penyebabnya, termasuk menciptakan suasana rumah yang bersih dengan kualitas udara sehat.

Apa Itu AC Ramah Lingkungan ?

AC Panasonic inverter
AC inverter - Doc: Panasonic

AC ramah lingkungan yaitu AC yang dilengkapi dengan fitur tertentu, misalnya inverter dan refrigeran ramah lingkungan (R32). Inverter merupakan AC yang dirancang untuk mendinginkan ruangan dan menjaga suhu tetap stabil dan tidak memakan banyak daya listrik. Sementara refrigeran adalah komponen dalam AC yang bisa menghasilkan udara dingin.

Mengapa Harus AC Ramah Lingkungan?

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan jika kamu menggunakan AC ramah lingkungan. Pertama, kamu bisa menghemat listrik sehingga mengurangi pengeluaran bulanan. Kedua, kamu turut menjaga bumi dan tetap bisa menikmati manfaat AC. Ketiga, turut mengurangi dampak pemanasan global.

Beruntung aku udah kenal AC ramah lingkungan dengan harga ramah kantong untuk ukuran keluarga muda. Akhirnya aku jatuh hati pada AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ. AC ini cocok untuk keluarga yang ingin menikmati waktu bersama dengan santai dan nyaman.

Nah, ini dia keunggulan AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ yang jadi favorit aku dan keluarga:

1. NanoeX

Kebetulan aku sempet browsing AC yang sesuai kebutuhan keluarga. Kalau dari hasil pencarianku selama ini sih aku tertarik sama Panasonic Nanoe X. Teknologi Nanoe X ini sudah canggih dan modern. Pertama, jumlah radikal hidroksil di dalamnya sangat banyak, manfaatnya yaitu mencegah polusi. Kedua, Nanoe X ukurannya lebih kecil daripada tetesan uap, jadi bisa menembus serat kain. Perabotan berbentuk kain jadi anti bau deh. Ketiga, tak perlu perawatan khusus. Tidak perlu penggantian secara berkala pada perangkat generatornya karena sudah menggunakan bahan titanium yang kuat. Nanoe X berasal dari molekul uap air di udara sehingga tidak perlu pengisian cairan apapun.

Teknologi NanoeX Panasonic
Teknologi NanoeX - Doc: Panasonic

Dengan teknologi Nanoe X, AC ini bisa disebut AC 2 IN 1 gabungan AC dan Air Purifier karena memiliki 3 manfaat khusus yang dapat melindungi keluarga Anda selama 24 jam non stop :

  • Mengurangi Berbagai Jenis Bau

AC Panasonic ini efektif mengurangi bau keringat, bau makanan, bau rokok, hingga bau durian.

  • Menghambat 5 Jenis Polutan

Setelah menggunakan AC Panasonic ini, kita akan terbebas dari bakteri dan berbagai varian virus, jamur, zat berbahaya, dan serbuk sari, bahkan mampu mengurangi alergi yang cocok banget untuk si kecil.

  • Melembabkan Kulit dan Rambut

Manfaat lainnya yaitu melembabkan kulit dan rambut sehingga tubuh tetap sehat sepanjang hari.

2. Inverter Dengan Fitur Ecomode

Ecomode AC
Fitur Ecomode - Doc: Panasonic

Fitur ini membuat AC Panasonic bisa menghemat listrik dengan menyesuaikan kecepatan rotasi kompresor. Tujuannya untuk mempertahankan suhu yang telah disetel, mengurangi konsumsi listrik hingga 50%, jadi pemakaian listrik seharian cuma 5 Ribu-an aja.

3. Comfort Cloud

Comfort cloud merupakan aplikasi yang dapat mengontrol berbagai fitur jarak jauh. Kamu bisa mengontrol AC kapanpun dan dimanapun selama ada jaringan internet. Wahh, simpel dan kekinian, ya!

AC Panasonic ini recommended bukan? Aku sendiri bersyukur dan senang bisa menikmati udara sejuk dan sehat setiap hari dengan AC ramah lingkungan ini.

Kapan giliran kamu punya AC hemat listrik?

Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar