Ragam Perawatan Wajah Usia 30 Tahun ke Atas

Posting Komentar

Perawatan Wajah - Gambar: pixabay

Perawatan wajah merupakan metode yang dilakukan untuk menjaga wajah tetap sehat, bersih, dan mencegah mengatasi masalah kulit wajah. Masalah kulit wajah dapat berupa jerawat, komedo, atau penuaan dini. Perawatan wajah dilakukan oleh semua kalangan usia. Mulai dari bayi, remaja, sampai dewasa. Dalam usia yang berbeda-beda, perawatan wajah yang dilakukan juga berbeda. 


Biasanya perawatan wajah sederhana hanya dilakukan dengan membersihkan seluruh bagian wajah dengan sabun cuci muka, menggunakan sunscreen untuk melindungi dari paparan sinar matahari, menggunakan serum dan pelembab. Urutan metode tersebut dilakukan secara rutin agar mencapai hasil maksimal. Biasanya hasil perawatan wajah yang sederhana memakan waktu cukup lama agar mencapai hasil. 


Khususnya untuk usia 30 tahun ke atas, terdapat beberapa perawatan wajah agar mencapai hasil lebih cepat. Perawatan wajah tersebut sangat berguna untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan tersebut. Selain itu, perawatan wajah sekaligus dilakukan agar wajah tetap bersih. 


Seperti di https://cavallaroaw.com/ , perawatan wajah untuk usia 30 dapat dilakukan dengan hydrafacial, botox, cosmetic laser, microneedling. 


Hydrafacial

Hydrafacial merupakan jenis perawatan untuk menghasilkan kulit yang sehat, mulus, serta glowing. Salah satu manfaatnya yaitu untuk membantu memudarkan garis halus dan kerutan pada kulit seseorang yang mulai menua. Selain itu, dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengatasi kulit berminyak, bahkan dapat membantu untuk meningkatkan elastisitas dan kelembaban. 


Cara kerja hydrofacial yaitu dimulai dengan membersihkan kulit, seperti dalam exfoliasi yang mengangkat sel kulit mati. Hydrofacial menggunakan teknologi agar dalam proses tidak menimbulkan sakit. Lalu chemical peeling, berfungsi untuk melonggarkan pori-pori. Kotoran dalam pori-pori akan dibersihkan dalam proses extraction. Serta tahap terakhir dalam hydrofacial dengan mengaplikasikan serum ke wajah. 


Botox

Botox menggunakan obat yang terbuat dari clostridium botulinum. Sebenarnya clostridium botulinum merupakan bakteri penyebab botulisme, namun sekarang bakteri tersebut dapat digunakan dalam bidang kecantikan atau perawatan wajah. 


Bermanfaat untuk mengurangi dan menghilangkan garis halus di wajah, kerutan di sudut luar mata, memperbaiki tampilan wajah, lipatan horizontal di dahi, garis pada sudut mulut, serta kerutan dagu. 


Botox dilakukan dengan menyuntikkan obat, obat tersebut berfungsi untuk membolir aktivitas otot sehingg otot akan melemah dalam sementara waktu. Hal tersebut akan mengurangi dan menghilangkan keriput atau kerutan di wajah. Botox tidak menghilangkan keriput secara permanen, namun keriput yang muncul setelah jangka waktu beberapa bulan tidak separah sebelumnya. 


Cosmetic Laser

Cosmetic laser merupakan salah satu pilihan metode untuk mengatasi masalah kulit seseorang dengan usia 30 tahun ke atas. Cosmetic laser dapat mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan, menghilangkan bekas jerawat dan bekas luka, meratakan warna kulit, serta masalah wajah lainnya. 


Cosmetic laser bekerja dengan menggunakan laser sebagai sumber cahaya berenergi tinggi yang difokuskan secara akurat ke area yang sangat kecil. Laser memancarkan sinar cahaya yang diarahkan ke kulit wajah. 


Laser wajah memiliki beberapa jenis dengan manfaat utama yang berbeda. Laser wajah terdiri dari laser CO2, laser erbium, fraxel dual laser, dan intense pluse light (ILT). Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 


Microneedling

Microneedling adalah metode perawatan wajah yang digunakan untuk merawat kulit wajah. Metode ini dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti masalah jerawat, bintik gelap atau hiperpigmentasi, pori-pori besar, garis halus, kerutan dan lainnya. 


Perawatan dilakukan dengan cara menusukkan jarum halus ke kulit hingga menimbulkan luka kecil. Sel kulit akan mengalami proses regenerasi karena luka kecil yang dihasilkan merangsang produksi kolagen dan elastin. Sel kulit yang beregenerasi akan mengisi bagian kulit yang bertekstur tidak rata. 


Klinik Kecantikan - Gambar: pexels.


Itu tadi merupakan beberapa perawatan wajah untuk usia 30 tahun ke atas. Dalam merawat wajah tidak ada batasan usia, wajah harus terus dirawat sampai tua sekalipun.


Perawatan wajah usia 30 tahun itu bukan hanya skincare,  tapi juga bisa dilakukan oleh dokter kulit di klinik kecantikan. Misalnya seperti di cavallaroaw.com 

Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar